by

Kordinator BEM Nusantara Se Pulau Jawa Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolri

-Berita Umum-167 views

7 Mei yang lalu bertepatan dengan 100 hari kerja Jenderal Listyo Sigit prabowo memimpin korps Bayangkara Sebagai kapolri. Meski pada awalnya diragukan, namun beberapa keberhasilan serta track record yang bersih membuat kapolri setidaknya untuk saat ini bisa melakukan reformasi ditubuh kepolisian.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (Bemnus) se-Jawa, Ahmad Marzuk kepada wartawan, Minggu (9/5).

Menurutnya, jika melihat melihat kinerja Jenderal Sigit selama 100 hari bukan waktu yg lama untuk menilai kinerja dari seseorang.

“Saya lihat setiap kebijakan yg dikeluarkan sangat urgensi dan dekat dan di rasakan langsung oleh masyarakat. Selama 100 hari, saya pikir beliau sudah bekerja sangat baik,” ujar mahasiswa Universitas Cokroaminoto ini.

Dia menilai selama Jendral Sigit memimpin korps Bhayangkara terjadi perubahan-perubahan yg ada atas kebijakan yang dibuat, bukan saja di internal polri sendiri tetapi kebijakan kapolri lebih dirasakan masyarakat pada umum nya.

“Jelas sekali beberapa kebijakan beliau dari
berbagai aplikasi dan modernisasi sistem telah dibuat sebagai basis untuk memberikan pelayanan dan penegakan hukum menjadi lebih efektif. Sebut saja Aplikasi Dumas Presisi (sebuah aplikasi internal untuk memonitor pengaduan dari masyarakat) yang sudah dikeluarkan sejak Februari 2021 kemarin.
Juga ada Electronic Traffic Law Enforcement telah diluncurkan 2 tahap pada Maret dan April lalu. Serta tidak lupa Program Layanan SIM Online yang memudahkan masyarakat untuk mengurus dan memperpanjang SIM ditengah situasi Pandemi,” bebernya.

Melihat awal dari 100 kerja kapolri Sigit, lanjutnya, ia sangat optimis dengan perubahan-perubahan yang sudah ada maupun akan datang, baik perubahan kecil maupun besar yang akan terjadi ditahun-tahun berikutnya. Entah itu internal polri sendiri maupun secara menyeluruh kepada masyarakat secara umum.

“Perlu Kita ketahui Polri di bawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah meletakan pondasi awalnya untuk membangun institusi Polri yang modern. Semakin modern lembaga kepolisian semakin sedikit pula kecenderungan bagi para personil polisi untuk melakukan penyelewengan,” jelasnya.

Ia mengatakan semakin modern lembaga polisi artinya semakin terbuka pula ruang publik untuk memberikan masukan.

“Saya berharap kecenderungan baik ini diteruskan agar citra Polri semakin baik dan kinerja penegakan hukum semakin efekif. Bravo Polri!!!,” tutupnya.

News Feed