by

SEMMI Sesalkan Kemenpora Tidak Mengikuti Arahan Presiden RI Dan WHO Dalam Pencegahan Covid19

-Berita SI-249 views

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menyayangkan tindakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) yang tidak mendengar dan melaksanakan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dalam rangka melakukan pencegahan wabah Covid19 di Indonesia.

Sekretaris Jenderal PB SEMMI, Saputra Adhi Lesmana menerangkan bahwa kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan Kemenpora RI yang mengumpulkan segenap pimpinan organisasi nasional bernama Rapat Terbatas Forum Kepemudaan Peran Organisasi Kepemudaan pada masa Pencegahan Virus Corona (COVID-19), di Graha Pemuda Kemenpora lantai 3, Jakarta.

“Hal ini tentu kami sangat sayangkan, Kemenpora tidak mengindahkan arahan Presiden RI, dan anjuran WHO dalam melakukan pencegahan wabah Covid19, yaitu dengan tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang. Ini tentu sangat merugikan negara, khususnya Presiden RI yang tidak didengarkan oleh Kemenpora serta orang lain jika terinfeksi virus Corona disaat pertemuan tersebut,” sesal Putra panggilan sekjend PB SEMMI saat dimintai keterangan di Jakarta, Sabtu (21/3).

Ia menambahkan dalam hal pencegahan Covid-19, pemerintah khususnya Kemenpora seharusnya juga melibatkan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan elemen lainnya dan tidak diskriminasi dalam melakukan sosialisasi maupun langkah aksi pencegahan Covid 19.

“Setelah banyak pimpinan organisasi mengkritisi langkah yang dilakukan Kemenpora, akhirnya pertemuan itu di ganti ke virtual. Hal ini tentu kita sesalkan disaat negara membutuhkan seluruh elemen bersatu dan bersama melawan Covid 19, Kemenpora masih saja melakukan diskriminasi karena hanya mengundang dan melibatkan segelintir organisasi, tidak semuanya,” jelasnya.

Putra juga berharap pemerintah khususnya Presiden melakukan evaluasi dalam menghadapi wabah Covid19 di Indonesia, mengingat jumlah masyarakat Indonesia yang positif virus Corona semakin meningkat tajam.

“Kami berharap pemerintah melibatkan organisasi kemasyarakatan pemuda dan seluruh elemen bangsa dan negara dalam menghadapi virus mematikan ini. Kami yakin jika hal itu dilakukan dengan bersama dan bersatunya masyarakat kita pasti menang melawan wabah Covid19 dalam waktu sesingkat singkatnya,” tutupnya.

News Feed