by

SEMMI Bagikan Makanan Berbuka Puasa Dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dikampung Jakarta Selatan

-Berita SI-150 views

Upaya pencegahan penyebaran penularan virus corona (COVID-19) terus dilakukan oleh pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Indonesia, termasuk yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa yang didirikan oleh Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) ke 3 periode 1963-1966 dari Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), Arudji Kartawinata, pada tanggal 2 April 1965, yakni Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI).

Pengurus Besar (PB) SEMMI membuat serangkaian kegiatan dalam membantu pemerintah dalam melakukan penanganan percepatan pandemi Covid-19, diantaranya berbagi masker, handsanitizer, sembako dan quota internet untuk mahasiswa asal daerah yang melakukan kuliah di Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor serta membagikan makanan siap saji untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan menggandeng Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI), Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) dan Satgas Covid-19 Syarikat Islam, di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Kali ini organisasi serumpun dari Syarikat Islam ini melakukan aksi penyemprot cairan disinfektan dan makanan buka puasa di permukiman padat penduduk dan masyarakat ekonomi rendah yang berada ditengah gedung bertingkat ibu kota, Jl. KH Naim 3, RT 07/RW 09, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu, 6 Mei 2020 lalu.

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, menjelaskan aksi gotong royong dalam melawan virus corona harus dilakukan secara bersama-sama dan berkelanjutan.

Ia menambahkan organisasinya berkomitmen akan berjuang bersama masyarakat dan membantu pemerintah untuk menghadapi masalah ini.

“Sebagai anak muda yang cinta terhadap Indonesia, sudah sepatutnya kita bergandengan tangan membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Untuk itu, kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersatu mendukung pemerintah dalam melakukan penanganan percepatan pandemi Covid-19, dengan berbuat nyata bersama masyarakat,” ujar ketua umum organisasi kemahasiswaan nasional ini, di Jakarta, Rabu (6/5).

Selanjutnya, Bintang mengatakan organisasinya siap bersinergi dan secara berkelanjutan membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam melakukan penanganan percepatan pandemi Covid-19.

Ia meneruskan bahwa SEMMI membuka donasi secara terbuka kepada seluruh pihak yang ingin berkontribusi untuk membantu seluruh aksi sosial kemanusiaan yang sedang dilakukan.

“Kami menerima dan menyalurkan bantuan sembako dan lainnya. Bagi seluruh pihak dan dermawan yang ingin ikut bergotong royong dalam melawan pandemi Covid-19 bersama kami, bisa mengirimkan bantuan ke alamat organisasi kami di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat dan atau dikirimkan ke Rekening Bank BRI : 35901000578567 a/n Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia,” tutupnya.

News Feed