by

PB SEMMI Menerima Bantuan 1000 Paket Sembako Dan Quota Internet Dari Bareskrim Polri Untuk Disalurkan Kepada Mahasiswa Perantauan

-Berita SI-1,073 views

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menerima bantuan pencegahan pandemi Covid-19 dari Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk dibagikan kepada mahasiswa asal daerah yang sedang kuliah di Jabotabek dan tidak bisa pulang ke daerah karena Pandemi Covid-19.

“Hari ini kami menerima bantuan 1000 paket sembako, masker, hand sanitizer, cairan desinfektan beserta alat penyemprotnya dan quota internet untuk kegiatan belajar dari rumah dari Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” ujar Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, di Jakarta, Selasa (28/4).

Bantuan yang diserahkan oleh Iptu Fahat Bafadal mewakii Kabareskrim diterima oleh Ketua Umum PB. SEMMI bersama Sekjend PB. SEMMI Saputra Adhi Lesmana, Ketua Bidang Kajian Strategis Dan Kebijakan Publik Rizki Fathul Hakim, Ketua Bidang Organisasi dan Infrastruktur DPP Syarikat Islam Chandra Halim dan Sekjen PP Perisai Harjono di Seretriat PB. SEMMI, jalan Taman Amir Hamzah No 02 Jakarta Pusat dan Sekretariat SEMMI Bogor Raya, Perumahan Duta Kencana II, Jalan Duta Purnama Blok B5 No.6 RT.004/011 Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor – Jawa Barat.

Bintang menjelaskan bantuan yang diterima sangat membantu teman-teman mahasiswa yang tidak bisa belajar karena diliburkan oleh kampus, tapi juga tidak bisa pulang ke daerah karena pemerintah provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kebijakan PSBB ini, lanjut Bintang, mengharuskan mahasiswa belajar dari rumah dan memenuhi semua kebutuhannya juga dirumah.

“Banyak mahasiswa asal daerah yang jadi kader dan pengurus SEMMI belum mendapat bantuan. Mereka tidak menerima Bansos karena keberadaan nya yang sulit dijangkau dan luput dari data penerima bantuan. Sementara mereka tetap harus memenuhi kebutuhan dasarnya sambil belajar dari asramanya atau tempat kost masing-masing. Bantuan Sembako dan quota internet untuk belajar dari rumah sangat membantu mahasiswa dari daerah yang jumlahnya tidak sedikit,” kata Bintang.

Dirinya sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan Mabes Polri melalui Kabareskrim Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo kepada mahasiswa.

Menurutnya ditengah kesibukkan Polri ikut menangani pencegaha penularan Covid-19 dan harus menjaga keamanan di Indonesia, Bareskrim masih menyempatkan mengirim bantuan pangan dan quota internet untuk belajar dari rumah bagi mahasiswa perantaun yang sedang belajar di Jakarta.

Selain untuk mahasiswa rantau di Jakarta dan sekitarnya, bantuan Sembako dari Bareskrim Polri yang diterima PB SEMMI juga disalurkan kepada Pengurus Pusat PERISAI, Satgas Covid-19 Syarikat Islam dan masyarakat yang belum mendapatkan bansos disekitar Sekretariat SEMMI di Jabodetabek.

 

News Feed