by

Kunjungi Dapur Kemanusiaan Covid19, Pemprov DKI Jakarta : Berkolaborasi Bantu Masyarakat Kegiatan SEMMI Wajib Dicontoh

-Berita SI-1,287 views

Hari ke-18 Dapur Umum Kemanusiaan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dikunjungi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pemerintah provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri, di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (15/4).

Adapun agenda Kepala Kesbangpol DKI Jakarta ke Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 adalah dalam rangka silaturahmi serta membahas peran pemuda dan mahasiswa untuk melawan pandemi Covid-19.

Kepala Kesbangpol sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh organisasi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), dan pembagian takjil serta sembako melalui Dapur Umum yang begitu terukur serta akurat yang diperuntukan kepada mahasiswa perantau dan pekerja perantau.

“Inilah yang seharusnya para mahasiswa pikirkan sebagai pemegang gelar agent of change. Ide kreatif tersebut bukan hanya membagikan bantuan sosial, bahkan tidak mematikan UMKM kelas bawah karena Dapur Umum Kemanusian SEMMI berkolaborasi dengan warung-warung yang yang mata pencaharian nya mati,” tutur Taufan Bakri.

Menurutnya, langkah kongkrit yang dilakukan SEMMI menjadi contoh positif untuk para mahasiswa yang terorganisir dalam membangun suatu tatanan masyarakat Indonesia Maju.

Ia juga menjelaskan ide kreatif ini seharusnya dikembangkan dengan narasi peran mahasiswa dan pemerintah melawan Covid-19, karena setiap manusia pasti memiliki keterbatasan sehingga perlu bahu membahu dalam membangun negeri ini.

“Kawan-kawan (SEMMI-red) harus selalu waspada dan semangat serta terus menjaga kesehatan mengikuti protokol yang sudah ditetapkan agar kawan-kawan bisa terus berjuang bersama negara membantu masyarakat. Mari kita bersama-sama bergotong royong dalam membangun negeri sesuai dengan amanah Pancasila,” ajaknya.

Walaupun kita saat ini sedang ditimpa musibah Covid-19, lanjut Taufan, semangat perjuangan dalam membantu masyarakat dan membangun negeri ini harus tetap tumbuh.

Sementara itu, Kordinator Dapur Umum Jakarta Pusat, Muhammad Senanatha, mengatakan kunjungan dan diskusi di Dapur Umum Kemanusiaan dengan Kepala Kesbangpol DKI Jakarta sungguh membuat kami semakin bersemangat dan selalu waspada dalam membantu masyarakat dimasa pandemi untuk mewujudkan cita-cita Bangsa seperti yang dijelaskan oleh funding father Syarikat Islam Hos Tjokroaminoto.

Sebelumnya, Bidang Bela Negara Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan pun telah berkunjung ke Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 SEMMI dan mengapresiasi kegiatan positif organisasi serumpun Syarikat Islam ini.

News Feed