by

Harjono Mengajak masyarakat Berpartisipasi Dalam Mengawal Jalannya pileg dan pilpres 2019

vocnewsindonesia.com. Jakarta, Pemilu 2019 yang digelar untuk memilih presiden, wakil presiden serta anggota legislatif akan digelar serentak pada 17 April 2019. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut pergelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Namun berbagai persoalan muncul, salah satu yang terjadi adalah adanya dugaan kecurangan berupa vidio yang memperlihatkan bahwa surat suara pemilu yang telah tercoblos untuk salah satu pasangan capres dan untuk caleg dari parpol tertentu.

Koalisi Pemerhati Kecurangan Pemilu (KPK Pemilu) sebagai salah satu lembaga independen yang mengemban misi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu serentak 2019 agar berjalan dengan aman, damai, adil, dan demokratis memandang perlu untuk memberikan sebagai wujud tanggung jawab moral terhadap proses demokrasi yang sedang berjalan.

Suharjo ketua KPK Pemilu dalam pembukaan Konfefensi Persnya dan launching aplikasi laporpilpres.com.mengatakan KPK tidak memihak pada kedua paslon 01 maupun 02. Jumat,12 Maret Bertempat : KPK Pemilu sekretariat, Gedung Graha Apic, Jl. Ir. H. Juanda No. 15 Gambir Jakarta Pusat.

Dalam rangka mengawal proses demokrasi yang jujur pada pilpres dan pileg yang dilaksanakan serentak pada 17 April 2019, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam proses pengawasannya.

Harjono mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mengawal jalannya pileg dan pilpres dengan membuat pengaduan jika melihat dan menemukan adanya pelanggaran. Untuk itu Harjono mempersilahkan masyarakat berpartisipasi dengan membuat laporan dengan mendownload aplikasi laporpilpres.com, ujarnya lagi

Berikut video streaming Harjono.SH. ketua KPK Pemilu.


vocnews-MNRN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed