Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman menerima kunjungan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di kediamannya Jl. Bangka no 9, Kemang Jakarta Selatan. Pada hari Senin, (10/12).

Dalam kunjungannya, PB SEMMI bersama 10 orang pengurus membahas seputar stabilitas keamanan dalam negeri pasca serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di Papua.

Nizar Chaeroni Sekretaris Jenderal PB SEMMI mengutarakan kepada sesepuh Polri tersebut, Indonesia tengah dilanda gerakan sparatis, radikalisme dan extrimisme pasca reformasi.

“Sebagai putra dan putri bangsa kami berkomitmen menjaga keutuhan bangsa di tengah tantangan revolusi industri dan bonus demografi serta menjelang pemilu 2019, besar harapan kami kita saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Nizar.

Selanjutnya, Komjen Pol (Purn) Noegroho Djajoesman memberikan nasehat kepada Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia untuk tetap menjaga ideologi bangsa dan menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Lihatlah Singapura, Malaysia dan sebagainya negara mereka tidak jauh lebih besar dari bangsa Indonesia namun mereka mampu lebih maju dari kita, kenapa itu terjadi, karena mereka bergotong royong tetap bersatu dalam memajukan bangsa dan negaranya,”ujar Sesepuh Senior Polri di rumah pribadinya tersebut.

Terakhir, Bintang Wahyu Saputra sangat bangga dengan adanya intitusi Polri yang mempunyai komitmen tinggi dalam melayani,mengayomi dan melindungi masyarakat Indonesia, dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Polri sampai hari ini.

“Keberhasilan Polri tidak lepas dari Tri Brata yang selalu menjadi pedoman dalam kehidupan seorang prajurit polisi, dan Sikap Profesionalnya dilahirkan dari Catur Prasetya yang menjadi pedoman polisi dalam bekerja, untuk itu kami bangga Indonesia mempunyai lembaga Polri,” tutup Bintang selaku Ketua Umum PB SEMMI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *