Organisasi serumpun organisasi masyarakat Syarikat Islam (SI) yang dipimpin oleh Dr. Hamdan Zoelva, menggelar konferensi pers di jalan taman amir hamzah no 2 menteng jakpus dalam rangka memberitahukan rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada 10 november 2018 dengan semangat Satu Indonesia. (18/10).

Adapun organisasi kepemudaan Syarikat Islam tergabung diantaranya Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI) (Pemuda Muslimin Indonesia (PMI), Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI).

Berdasarkan keterangan pers yang dilakukan organisasi kepemudaan Syarikat Islam, agenda acara ini dilaksanakan dalam memperingati tiga momentum, Milad SI ke 113 Tahun, Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

“Sumpah Pemuda dan Syarikat Islam tidak jauh berbeda yaitu sama sama mempunyai semangat persatuan, semoga dengan semangat ini dan tidak melupakan pahlawan kita bisa menjadi bangsa yang kuat dan kokoh menuju satu abad indonesia” Ujar Chandra Halim Ketua Umum PP PERISAI saat konferensi pers.

Selanjutnya, Ervan Taufiq Ketua umum PB PMI mengatakan acara ini dilakukan sebagai bentuk konsisten dan komitmen kami dalam menjaga, mengisi dan merawat sejarah bangsa menuju indonesia yang dicita citakan.

“Sebagai pewaris Semangat persatuan, Pemuda Muslimin Indonesia sebagai organisasi Pemuda tertua yang didirikan satu bulan setelah Soempah Pemoeda, yang merupakan jebolan organisasi Jong Islamenten Bond yang menjadi salah satu peserta sumpah pemuda 1928 dan salah satu presidium Deklarasi Jakarta, yang menjadi cikal bakal berdirinya KNPI pemuda indonesia tahun 1973, sudah sepatutnya kita mensosialisasikan dan menjaga semangat persatuan, Semangat KEMANDIRIAN menuju pribadi yang berdaulat” kata Ervan Taufiq.

Terakhir Bintang Wahyu Saputra Ketua Umum PB SEMMI menerangkan rangkaian acara yang akan dilakukan oleh organisasi serumpun syarikat islam dan akan diikuti dua ribu kaum Syarikat Islam serta menghadirkan cucu dan cicit dari founding father syarikat islam seperti Hos Tjokroaminoto, H Agus Salim, H Samanhudi, AM Sangadji, Sukarno, Samaun, Kartosuwiryo dan lain sebagainya.

“Bazar Rakyat, Konser Pemuda, Nobar Kebangsaan, dan Penganugerahan Tjokroaminoto Awards 2018 akan menjadi rangkaian acara yang akan kami laksanakan, kami memohon kepada seluruh komponen masyarakat dan semua instansi pemerintahan untuk mendukung acara kebangsaan ini”tutup Bintang mengakhiri konferensi pers organisasi serumpun syarikat islam.

Diketahui sebelumnya Syarikat Islam telah selesai menggelar upacara milad ke 113 tahun sekaligus rakernas SI, syarikat islam di purwakarta yang dibuka oleh Menkopolhulam RI yang mewakili Presiden RI pada 16 Oktober 2018 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *