Organisasi masyarakat Syarikat Islam (SI) menggelar upacara dan jambore dalam rangka milad syarikat islam yang ke 113 tahun di Bumi Perkemahan Syarikat Islam, Ciwerang, Purwakarta, Selasa (16/10).

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, mengatakan kehadirannya diacara ini merupakan kunjungan resmi negara.

“Saya datang Purwakarta mewakili Bapak Presiden Indonesia, untuk menghadiri acara Milad Ke 113 Syarikat Islam. Beliau menitipkan salam dan tentu beliau berpesan untuk tetap menjaga semangat nasionalisme, semangat ukhuwah islamiah, watoniah dan semangat untuk terus membangun persatuan bangsa.” Ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini pun mengatakan, spirit Haji Agus Salim sebagai tokoh pendiri SI harus kita ambil untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dengan meneruskan perjuangan bangsa yang belum selesai.

“Tadi saat pidato dari Ketum DPP SI Hamdan Zoelva bahwa tujuan utama perjuangan Syarikat Islma adalah masyarakat yang adil dan makmur. Dan itu harus dapat dicapai jika bangsa ini punya kesadaran untuk bersatu, kesatuan membangun ukhuwah tadi. Saya kira sudah sangat sejalan dengan bapak presiden bahwa kita haruslah memelihara kebersamaan sebagai bangsa Indonesia.” Ungkap Wiranto dalam pidatonya mewakili Presiden Jokowi.

Sebagai organisasi serumpun dari Syarikat Islam Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu maupun hadir dalam acara hari lahir organisasi Syarikat Islam ke- 113 tahun.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik dan sebagai organisasi serumpun syarikat islam menuju hari sumpah pemuda yang ke 90 tahun, kami siap bersinergi dalam satu Indonesia bersama pemerintah membangun bangsa dan negara.” Tutupnya.

Dalam acara milad Syarikat Islam ke-113 tahun, turut dihadiri seluruh organisasi serumpun Syarikat Islam, DPW dan DPD SI se Indonesia, organisasi masyarakat, Akbar Tandjung selaku tokoh nasional, Polri, Tni, Sekretaris Deputi pengembangan Pemuda. Kemenpora. Dr. H. Amar Ahmad MSi, Kadiv Hukum Nurani Institut Indonesia T. Afero Harahap SH.MH.dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *