Reko Saprianto dengan risetnya menemukan bahwa peran universitas sangatlah penting untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalitas akuntan di era global dan digital. Riset dgn judul “accountants, the challages and preparation for globalisation era a story from indonesia” Sdh dipublikasikan secara internasional dalam ImHA pada tanggal 3sept 2018 di binus university. Jurnal internasional terindex scopus ini meripakan karya Putra daerah bengkulu Reko Saprianto (univ darma persada) dan Evy Steelyana (binus university) dimana hasil riset ini memberi masukan kepada universitas utk melakukan perubahan kurikulum program akuntansi agar sejalan dengan standar yg ditetapkan oleh IFAC international federation of accountant.

Perlunya dilakukan perubahan dalam penyusunan kurikulum program S1 akuntansi agar profesi akuntan dapat bersaing secara internasional dalam era digital.
Demikian juga temuan lain dalam riset tersebut yg mendapatkan bahwa faktor asosiasi profesi berpengaruh signifikan terhadap perkembangan profesi akuntan di indonesia.

Riset ini merupakan kerjasama antar universitas Darma Persada dan Binus university dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas peneliti dan kegiatan universitas sebagai pusat riset.

Reko dan Evy memberikan kontribusi positive dalam bentuk saran dan rekomendasi kepada pemerintah indonesia dalam meningkatkan kualitas profesi akuntan di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *