Dari Kiri Ayyub (Kabid Ekonomi PB SEMMI), Bintang WS (Ketua Umum PB SEMMI), Nizar Chaeroni (Kabid Infokom PB SEMMI), Saat berkunjung di Kementrian Koperasi & UMKM RI.
Jakarta,- Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( PB SEMMI ) menggelar audiensi sekaligus silaturahmi di Kementerian Koperasi & UMKM Republik Indonesia di Jakarta pada Kamis, 12 Juli 2018.

Agenda ini bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional ( HARKOPNAS ) , adapun beberapa agenda pertemuan antara lain membahas kegiatan kedepan perihal kemajuan masyarakat khususnya mahasiswa untuk menumbuhkan semangat wirausaha dan proyeksi perkoprasian guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

Pertemuan ini dihadiri oleh Bintang Wahyu Saputra selaku Ketua Umum PB SEMMI, Teuku Aiyub Zulkifli Selaku Ketua Bidang Ekonomi & Kewirausahaan PB SEMMI, Nizar Chaeroni selaku Ketua Bidang Infokom PB SEMMI, Anang Rachman Selaku Kabag Lembaga Kewirausahaan Deputi SDM Kementerian Koperasi & UMKM RI.

Bintang WS Mengungkapkan “ Proyeksi kami kedepan bagaimana PB SEMMI dan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koperasi & UMKM RI dapat terjalin dan bersinergi dengan baik guna menjadikan Indonesia sebagai lumbung kewirausahaan yang produktif sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran “ Ungkapnya.

Hal senada disampaikan Aiyub, beliau berpesan “ PB SEMMI bidang Ekonomi dan Kewirausahaan siap bermitra secara positif dengan pemerintah dan menjadi garda terdepan penguatan ekonomi di setiap wilayah SEMMI berada, melakukan pengawasan, pendidikan dan penyaluran jaringan sehingga mampu terkoneksi secara baik serta potensi-potensi SDA dan SDM disetiap daerah mampu dioptimalkan semaksimal mungkin “ Tegasnya.

Hal tersebut mendapatkan respon yang positif oleh Anang Rachman “ Kami menyambut baik niatan PB SEMMI mengadakan silaturahmi dengan kami dan upaya mitra untuk melahirkan kewirausahaan secara massif, sebab hal demikian sudah menjadi tanggung jawab kami, berharap kedepan hubungan harmonis ini tetap terjaga “ Tutupnya.

Diketahui sebelumnya bahwa hasil pertemuan tersebut mendapatkan titik terang dan hasil kerjasama, salah satunya di awal agustus akan dilaksanakan Pelatihan Kewirausahaan dengan metode yang inspiratif dan agenda tersebut akan berlangsung di Kantor Kementerian Koperasi & UMKM bertempat di Jakarta.

Adapun informasi terakhir yang di himpun tim redaksi dari Kabid Infokom PB SEMMI “ Insha Allah apabila proses ini berjalan baik tanpa kendala, kami akan menyebarkan informasi ini secara massif baik itu melalui sosial media cetak, online maupun elektronik, sebab kabar baik ini merupakan agenda yang diharapkan kita bersama demi terwujudnya kemandirian nasional “ .

Kontributor  : Syauqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *