Press Rilis Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia

Assalammualaikum Wr. Wb
Salam Satu Aspal

Kepada yang kami hormati teman teman Ojek Online Seluruh Indonesia Sekiranya kami ingin mengklrifikasi terkait surat yang beredar dan berita yang beredar terkait Organisasi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) tahun 1956 yang lahir dari rahim organisasi tertua yaitu Syarikat Islam, klarifikasi kami antara lain.

1. Meminta maaf bilamana terdapat ketersinggungan terkait penutupan Ojek Online sebagaimana terlampir, sebagaimana kami sadar dan yakin bahwa tindakan ini merupakan tindakan kajian akademik yang masih kami kaji dan dalami sehingga menemukan keadilan sosial dimata hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia

2. Kami melihat dan merasakan kesusahan teman teaman ojol sebagai mahasiswa karena terdapat sebagaian dari kami juga yang ikut menjadi mitra ojek online yang ada, oleh karena itu kami menggunakan cara kami untuk mendesak pemerintah agar mengeluarkan peraturan sehingga ojek online mempunyai payung hukum dan aplikasi bisa berjalan
Sesuai aturan yang ada untuk kesejahteraan ojek online.

3. Bahwasannya kami meminta maaf tidak ada maksud untuk menggunakan nama Umat karena kamu hanya bermaksud menjelaskan sejarah organisasi kami.

4. Perihal surat yang beredar kami Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, terdapat kesalahpahaman di Internal kami, karena surat tersebut masih dalam kajian internal organisasi dan akan kami serahkan kepada pemerintah sebagai masukan dari organisasi kami setelah isi dari surat tersebut didiskusikan oleh para stake holder (Komunitas Ojek Online,Pengusaha Ojek Online, Instansi terkait)

5. Bahwa dengan sadar kajian akademik terkait putusan MK merupakan tindak kepedulian kami kepada teman teman ojek online yang diperlakukan tidak ada aturan atau payung hukum yang melindungi mitra seperti (Harga,Bonus,Jaminan kesahatan dan jaminan keamanan)

6. Berdasarkan rapat presedium organisasi PB SEMMI membatalkan atau menarik kembali surat yang beredar dimedia sosial dikarenakan masih dalam kajian internal organisasi, selanjutnya surat tersebut akan dimusyawarahkan bersama para teman teman ojek online dan akan mendatangi kantor atau sekretariat dari perkumpulan ojek online menjalin silaturahmi dan penyamaan presepsi terkait polemik ojek online yang terjadi, dan membantu serta bersandingan berjuang bersama dalam upaya advokasi mitra ojek online dalam memperjuangkan kepastian payung hukum dan ketidakadilan.

7. Meminta kepada semua pihak tidak memprovokasi lebih lanjut terkait kesalahpahaman yang terjadi dan menyerukan persatuan Indonesia kepada semua pihak.

Demikian pernyataan sikap kami Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia( PB SEMMI ) , jika terdapat kekeliruan dalam kata kata dan sikap kami hanturkan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Salam Silaturahmi
Billahi fii sabililhaq
Wassalammualaikum wr.wb

Bintang Wahyu Saputra
Ketua Umum

Imam R. N
Sekretaris Jenderal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *